Kawasan Payung Batu nan Nyaman

Di Kawasan Kota Wisata Batu, ada satu wisata kuliner bernama Kawasan Payung Batu. Kawasan wisata kuliner ini menjadi destinasi wisata bagi para muda mudi anak Malang yang lelah dan ingin menikmati sejuknya kita batu di malam Hari. Semua bentuk warung yang ada di wisata paying ini terbuat dari bamboo dan berbentuk seperti rumah panggung sehingga pengunjung akan merasa duduk di atas jurang dengan pemandangan kota batu yang indah, Hutan Pinus, dan juga jurang yang curam. Hijaunya pemandangan Kota Batu menjadi salah satu alasan mengapa wisata payung selalu ramai dikunjungi oleh para pengunjung. Berikut adalah informasi mengenai Wisata kuliner payung beserta info harga makanan.

Wisata Kuliner Kawasan Payung Batu.

Sebagian besar warung di kawasan payung batu menjajankan jagung bakar dan susu asli dari KUD kota batu yang segar. Harga dari susu dan jagung bakar ini memang cukup terjangkau dan juga mempunyai rasa yang menggugah selea kita. Rasanya yang nikmat, kehangatan susu, dan juga pemandangan indah yang berada di warung warung wisata kuliner payung, membuat kita merasa betah untuk berlama lama disini untuk keperluan bersantai. Sebagian besar warung yang ada di Payung juga menyediakan berbagai macam makanan berat seperti ayam bakar, bebek goreng, lalapan tempe dan juga tahu goreng yang semuanya dijual dengan harga yang membuat kita merasa kenyang.

Kawasan payung batu ini dibagi menjadi 3 bagian yaitu Payung 1, Payung 2, dan Payung 3. Di setiap warung yang ada di wisata Payung ini kita akan disuguhkan dengan berbagai macam makanan ringan seperti roti bakar, jagung bakar, bakso, mie rebus, mie goreng, dan beragam minuman sachet yang mempunyai harga yang murah. Namun, jangan pernah berkunjung ke wisata payung tanpa menikmati STMJ yang diracik dengan susu segar dari desa Sebaluh yang memiliki cita rasa yang sangat nikmat dan membuat tubuh kita hangat. Namun, untuk bisa menikmati STMJ ini, kita harus meogoh kocek yang cukup banyak mengingat harga dari STMJ racikan ini memiliki harga yang lumayan mahal. Namun harga ini sebanding dengan rasa dan khasiatnya.

Secara geografis, wisata payung ini terletakdi jalan raya Pujon, bukan di kota Wisata Batu. Namun, orang orang lebih mengenal payung dengan sebutan Payung Batu. Untuk bisa pergi kesini, dibutuhkan waktu 5 menit saja dari pusat kota batu. Namun, jalan untuk pergi ke tempat ini cukup berkelok kelok dan diharapkan para pengendara tetap berhati hati. Ada satu hal wajib yang harus dilakukan para pengunjung sebelum mengunjungi kawasan payung batu yaitu kita harus membawa jaket yang tebal agar tubuh kita tidak merasa kedinginan.
kawasan-payung-batu
foto:indonesia-tourism.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *