Pantai Sendang Biru Malang Jatim

Ketika kita ingin mengunjungi berbagai pantai yang ada di Wisata Malang, tak lengkap rasanya jika kita tidak mengunjungi pantai sendang biru, yang merupakan juga akses menuju Pulau Sempu dan Segara Anakan. Pantai ini sangat bagus dan memiliki pesona yang indah karena memiliki pantai yang sangat biru dan juga ombak yang tidak begitu besar. Sehingga ketika kita ingin mengunjungi pantai ini, maka kita aka disambut dengan hamparan pantai yang luas dengan banyak sekali perahu yang digunakan oleh para nelayan untuk menangkap ikan. Sendang biru pada umumnya menjadi tempat pelelangan ikan karena mempunyai sumber daya ikan yang sangat banyak. Selain itu, kecilnya ombak yang ada di Pantai Sendang Biru menjadikan para nelayan dengan mudah dalam menangkap ikan di malam hari.

Pantai Sendang Biru yang Eksotis

Kita tidak perlu jauh jauh jika kita ingin mengikmati pesona pantai yang indah. Pantai sendang biru merupakan pantai yang bisa dijadikan destinasi tempat wisata bagi para pengunjung yang ingin menikmati keindahan pantai ini. Memang, sebagian besar pantai ini sudah disulap menjadi konvervasi ikan terbesar yang ada di Malang bagian selatan. Dengan dijadikanya tempat konservasi ikan ini, maka akan semakin baik perahu yang ada dan para pengunjung tidak bisa menikmati keindahan alamnya. Kita bisa menikmati keindahan pantai ini di sisi barat yang mana terdapat tebing dan batu yang besar yang membuat pantai ini terlihat eksotis ketika matahari terbenam pada malam hari. Kilauan cahaya sinar matahari yang terpantul di pantai membuat pantai ini menjadi sangat indah.

Di dalam pantai sendang biru, ada beberapa macam fasilitas dan fitur yang bisa kita dapatkan seperti penginapan, guest house, rumah jaga dan persewaan perahu. Khusus untuk persewaan perahu, kita bisa meminta kepada para pemilik perahu untuk menyebrang ke pulau Sempu. Untuk bisa mengakses ke Pulau sempu, kita wajib untuk menywa perahu yang ada di bibir pantai di pantai sendang Biru. Namun, kita tidak hanya bisa mengunjungi pulau sempu, kita juga menyewa perahu untuk keperluan memancing kita di sekitar pulau. Namun, jika kita ingin memancing, pastikan cuaca sedang bagus dan cerah karena perahu membutuhkan ombak yang stabil.

Jika kita ingin pergi ke pantai ini, kita membutuhkan waktu setidaknya dua jam dan menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor. Untuk akses kendaraan umum kita bisa menggunakan mikrolet urusan Gadang – Turen – Sendang Biru. Meskipun jalanya sudah beraspal, tikungan tajam dan tanjakan curam menjadi salah satu alasan mengapa akses ke pantai ini agak lama. Setelah sampai di sendang biru, maka kita harus membayar 5000 per orang. Itulah beberapa contoh mengenai pantai sendang biru dan semoga bermanfaat untuk kita.

pantai-sendang-biru-malang
foto: intaninchan.wordpress.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *