Wisata Pantai Malang Selatan Banyu Anjlok

Ada salah satu pantai yang ada di Kabupaten Malang yang mempunyai keunikan tersendiri yaitu Pantai Banyu Anjlok. Secara bahasa banyu berarti air dan anjlok berarti jatuh. Jadi secara bahasa pantai ini diamakan air yang jatuh karena ada air tejun setinggi 7 meter yang berada di bibir pantai. Pantai ini sangat indah karena air terjun yang ada di pantai ini langsung menghadap ke pantai. Pantainya memang sangat kecil untuk dikunjungi wisatawan dalam jumlah yang sangat banyak. Jika hari sudah sepi dan hanya ada tiga hingga 5 orang maka kita bisa menikmati pantai ini dan kita serasa meikmati pantai yang sangat private.

Banyu Anjlok Sebagai Destinasi Wisata Pantai di Malang Selatan

Memang banyak sekali pantai yang ada di kawasan jalur lingkar selatan seperti Goa Cina, Sendang Biru, dan Bajul Mati. Namun, letak Banyu Anjlok ini sedikit lebih menguntungkan bagi para pengunjung yang berasal dari Lumajang karena letaknya memang satu arah dengan Lumajang. Banyu Anjlok menjadi satu garis dan biasanya menjadi satu paket wisata dengan pantai Bolu Bolu dan juga Pantai Lenggoksono. Untuk informasi, sebelum pergi ke tiga pantai satu garis ini diharapkan mempersiapkan kendaraan yang prima terutama ban agar tidak pecah dan bocor. Karena jalan untuk menuju ketiga pantai ini sangat rusak dan juga berliku liku.

Ketika kita tiba di pantai Banyu Anjlok, kita akan disuguhi oleh pemandangan pantai yang eksotis dengan pasir putih dan coklat yang berada di sepanjang pantai. Jika kita menaiki batuan ke puncak air terjun kita bisa menemukan cekungan yang lebar yang diisi oleh air tawar yang bisa digunakan untuk berendam dan juga berenang. Air yang turun ke bawah tidak terlalu deras namun cukup lebar sehingga aman untuk digunakan mandi dibawah air terjun ini. Jika kita ingin merasakan sedikit petualangan, maka kita bisa menuju ke goa yang berada di balik air terjun. Goa ini cukup kecil namun bisa muat untuk 3 orang. Kita akan mendapati air yang segar dan juga bersih yang berada disekitar gua.

Ketika kita ingin pergi ke pantai ini, kita membutuhkan waktu sebanyak 3 jam dari kota Malang. Letak pantai ini terletak di desa Tirtoyudo dan Kecamatan Dampit. Dari Desa Tirtoyudo menuju ke Banyu Anjlok, membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk jalan kaki dan 15 menit jika kita naik sepeda motor. Jalan untuk menuju ke pantai ini memang sangat berbahaya karena hanya setapak jadi berhati hatilah jika kita pergi ke pantai ini. Jika kita ingin pergi ke Banyu Anjlok, maka kita harus membayar biaya 5000 untuk tiket masuknya.
pantai-banyu-anjlok-malang
foto:www.travelmatekamu.com

2 thoughts on “Wisata Pantai Malang Selatan Banyu Anjlok

  1. Pingback: Info Pantai-Pantai di Malang Selatan Paling Indah - Info Wisata Malang - Wisata Malang | Wisata Kuliner | Daftar Hotel di Malang

  2. Wuiih, Baru denger gan pantai banyu anjlok.. Izin share ya gan, soalnya banyak yang tanya konsumen yang biasa mau sewa motor di kita soal info wisata terbaru di Malang Raya, salam kenal sebelumnya, sasaji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *